Rabu, 07 September 2016

Tips Berhijab Sesuai Dengan Postur Tubuh

 Sebagai muslimah, memakai hijab sangat diwajibkan menurut religi. Namun, saat ini hijab tak lagi hanya menjadi alat untuk menutup aurat, tetapi mulai berkembang sebagai tren fashion dunia. Walaupun demikian, masih banyak orang yang bingung dalam memadu padankan hijab dengan fashion item lain.
Kebanyakan wanita juga tidak memahami hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki.Terkadang hijab yang dipakai akan membuat tubuh Anda lebih terlihat gemuk atau membuat Anda terlihat semakin pendek. Ini tips untuk Anda dalam memakai hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh:
Tubuh Kurus

Anda yang memiliki tubuh kurus, akan lebih cocok menggunakan baju dengan warna-warna terang dan memiliki motif besar. Baju dengan model tersebut akan membuat penampilan Anda lebih fresh dan tubuh terlihat padat.
Tubuh mungil
Tidak mudah dalam memilih fashion item untuk yang bertubuh kecil. Sekali salah saat memilih pakaian, akan membuat Anda terlihat lebih pendek atau tenggelam dalam memakai baju muslimah yang memiliki desain panjang dan longgar.
Untuk mengakalinya, Anda dapat menggunakan atasan dan bawahan dengan warna yang sama. Hindari memakai pakaian dengan motif yang terlalu ramai. Yang terpenting adalah gunakan pakaian yang pas namun tidak terlalu ketat di tubuh Anda.
Tubuh gemuk

Banyak wanita yang memiliki tubuh plus size merasa minder dan hanya akan menggunakan gaya hijab yang aman untuk penampilan mereka. Eits, Anda tak perlu takut untuk mengeksplor gaya berhijab yang sesuai dengan tubuh gemuk. Pilih baju yang berwarna gelap atau warna-warna terang yang teduh dengan motif garis-garis vertikal.
Tubuh tinggi besar
 Anda yang memiliki postur tubuh tinggi besar hanya perlu menggunakan pakaian hijab dengan motif kecil dan warna-warna gelap atau natural.

Sumber :
http://breaktime.co.id/fashion/women-style/ini-tips-berhijab-yang-pas-sesuai-bentuk-tubuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar