Jumat, 21 Juni 2019

Tiga Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok Secara Alami



Bagi para wanita, rambut menjadi sebuah mahkota yang sangat bernilai. Oleh karena itu tak heran banyak sekali para wanita yang berlomba-lomba menjadikan rambutnya sedap dipandang. Tak jarang banyak wanita tak berkerudung melakukan perawatan rambut disalon. Bahkan para wanita ini bisa satu kali dalam seminggu melakukan perawatan.

Nah, jika hal ini pula yang anda lakukan pada rambut kesayangan, maka mulai saat ini kami sarankan kurangilah. Mengapa? Karena terlalu banyak pergi ke salon untuk melakukan catok akan membuat rambut lama kelamaan menjadi kering. Alhasil bagian bawah rambut akan terbelah menjadi dua. Hal ini tentu sangat merusak rambut dan juga tak sedap dipandang. Namun jangan khawatir, anda tetap bisa memiliki rambut indah tanpa melakukan catok. Yang mana lewat ulasan berikut akan kami bocorkan tiga cara meluruskan rambut secara alami tanpa melakukan catok.

Campuran Susu Dan Madu

Campuran bahan alami susu dan madu akan membuat rambut anda menjadi lebih halus dan juga berkilau. Pasalnya susu mengandung protein yang sangat baik untuk rambut sehingga mampu membuat rambutmu menerima nutrisi. Begitu pula dengan madu yang memiliki kandungan emolien yang mampu membuat rambut anda semakin lembab dan tentunya tidak kusut.

Untuk mengaplikasikannya sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan susu dengan takaran seperempat, lalu mencampurkannya dengan menggunakan madu sebanyak dua sendok makan. Setelah itu aduk hingga tercampur. Dengan begitu maka anda bisa langsung mengoleskannya pada rambut secara merata.


Aloe Vera

Aloe vera sering juga disebut sebagai tanaman lidah buaya. Tanaman ini cukup mudah untuk ditemukan. Pasalnya sudah banyak rumah-rumah yang menanam tanaman ini. Selain bisa digunakan sebagai pengobatan alami, alore vera juga mampu menjaga kesehatan rambut anda.

Untuk mengaplikasikannya cukup dengan mengoleskan aloe vera atau gel lidah buaya ke rambut secara merata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Jikapun anda ingin mendapatkan hasil yang maximal, maka campurkan gel lidah buaya dengan menggunakan minyak kelapa atau zaitun.


Sari Apel


Sari apel mencari cara ketiga untuk menghasilkan rambut berkilau. Tidak hanya berkilau saja, tetapi sari apel juga mampu menjadikan rambut anda semakin lurus dan mengurangi kelebihan minyak di rambut. Selain itu kotoran rambut yang menumpuk pun bisa dihilangkan dengan menggunakan sari apel.

Cara mengaplikasikannya yaitu cukup mencampurkan sari apel dan juga air satu gelas saja. Setelah itu ratakan campuran sari apel dan air ke rambut anda secara merata. Diamkan beberapa saat, lalu bilas menggunakan air dingin dan juga sampo.

Itulah tiga cara untuk membuat rambut anda semakin lurus tanpa menggunakan catokan. Jika beberapa cara diatas sudah diaplikasikan, jangan kaget iya dengan hasilnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil kawan!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar