Selasa, 10 Maret 2020

Tiga Jenis Hijab Yang Wajib Kamu Miliki



Mendengar kata hijab atau jilbab tentu sudah tidak asing lagi ditelinga. Bahkan hijab saat ini tengah menjadi trend dikalangan milenial. Hal ini dikarenakan jenis hijab yang bervariasi membuat para wanita tertarik menggunakannya. Nah, di artikel kali ini saya akan mengulas tiga jenis hijab yang menjadi trend dikalangan para hijabers. Tiga jenis hijab ini wajib kamu miliki.

HIJAB PASHMINA

Hijab pashmina merupakan jenis hijab atau jilbab yang tengah marak dipasaran. Dengan model yang super simple, pashmina bisa kamu gunakan dengan beragam model sesuai keinginan. Hijab pashmina sendiri memiliki beragam jenis. Namun kali ini saya tidak akan menjelaskan nya secara detail dulu.

Hijab pashmina memiliki ukuran mirip persegi panjang. Artinyadisetiap sisinya tidak memiliki ukuran yang sama rata. Pada umumnya ukuran pashmina yaitu 75 cm X 150 cm. Untuk lebih detailnya, lihat gambar berikut.



HIJAB SEGIEMPAT

Hijab segiempat lebih dikenal dengan sebutan jilbab Paris. Hal ini dikarenakan banyak sekali hijab segiempat yang terbuat dari bahan Paris. Biasanya hijab ini dikenakan oleh anak remaja yang masih duduk dibangku SMP atau SMA. 

Dengan model hijab yang super simple, tidak heran anak-anak sekolah memilihnya dibanding hijab pashmina. Ukuran hijab segiempat sendiri umumnya sekitar 110 cm X 110 cm. Artinya hijab segiempat memiliki panjang yang sama antar sisi-sisinya. Untuk lebih detailnya lihat gambar berikut.


HIJAB INSTAN

Hijab instan adalah hijab yang paling laris dipasaran. Yang mana hijab instan sangat digemari anak-anak sekolah maupun ibu-ibu. Jenis hijab instan ini bisa dikatakan sebagai salah satu hijab yang paling simple dibandingkan kedua hijab diatas.

Pasalnya anda bisa langsung memakainya tanpa menggunakan peniti ataupun jarum pentul dibagian bawah leher. Untuk jenisnya sendiri bermacam-macam. Pada umumnya hijab instan ini ada yang berbentuk pet dan non pet. Untuk lebih jelasnya seperti inilah contoh hijab instan.


Itulah tiga jenis hijab yang wajib kamu miliki. Jika kamu tipe orang yang males keribetan, saya sarankan gunakan hijab jenis instan. Selain modelnya banyak, kamu juga bisa menyesuaikan dengan model wajahmu. Begitu pula jika kamu ingin mengikuti trend atau gaya hijab saat ini, saya sarankan gunakan hijab pashmina dan segiempat.

Nah, untuk next saya akan posting bagaimana cara merawat hijab yang benar iya kak. Jangan lupa pantengin terus blog saya. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar